19 April 2021 9:57 am

4 Trik Sederhana Perkecil Kemungkinan Motor Dicuri Saat Parkir Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Trik Sederhana Perkecil Kemungkinan Motor Dicuri Saat Parkir"

4 Trik Sederhana Perkecil Kemungkinan Motor Dicuri Saat Parkir  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Trik Sederhana Perkecil Kemungkinan Motor Dicuri Saat Parkir"
1. Kunci setang ke kanan Posisi kunci setang ke kanan dinilai lebih aman meminimalisir pencurian. Sebab dianggap bisa menyulitkan maling untuk beraksi. Pengecualian untuk motor sport, posisi setang motor ke kanan membuatnya menjadi sedikit menutup lubang kunci. Sehingga cukup menyulitkan untuk memasukan kunci T. Menurut Ribut, posisi setang ke kanan akan membuat maling menghabiskan waktu yang lebih banyak untuk membobol kunci motor. Berbeda halnya jika posisi setang dikunci ke kiri. “Posisi tersebut (setang ke kiri), lubang kunci tidak tertutup oleh setang. Sehingga waktu untuk membobol lubang kunci relatif lebih cepat,” ujar Ribut saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (25/7/2020). 2. Cabut Capacitor Discharge Ignition (CDI)
CDI merupakan kepanjangan dari capacitor discharge ignition. Ini adalah alat yang berfungsi untuk menjalankan proses pengapian pada motor dengan sistem karburator. Pada motor-motor skutik yang masih mengadopsi sistem karburator, letak CDI biasanya mudah dijangkau. Biasanya dipasang di bawah bagasi, contohnya Honda Beat. Saat komponen ini dicabut, mesin motor dipastikan tidak akan bisa menyala. Cara melepasnya pun terbilang mudah. Kondisi ini dinilai bisa membuat maling berpikir dua kali untuk menggondol motor incarannya. Ukuran CDI yang relatif kecil dianggap tidak akan merepotkan untuk dimasukan ke tas atau bahkan ke kantong celana. 3. Parkir di posisi terdalam Cara ini dinilai bisa menyulitkan maling ketika ingin meluncurkan aksinya. Karena saat terhalang motor lain, maling pasti akan berpikir dua kali untuk mengambil motor incarannya. “Biasanya maling akan mencari posisi yang paling mudah untuk dijangkau. Jadi kalau mau parkir, cari tempat yang agak ke dalam,” katanya.
Sumber : kompas.com
Blog Post Lainnya
PT Pengaman Motor Anti Maling
Jl.Bader 210 RT.001/RW.003 Kel.Kalirejo, Kec.Bangil,Propinsi Jawa Timur
Social Media
Alamat
081235923328
081235923328
admin@lapakgue.my.id
Jl.Bader 210 RT.001/RW.003 Kel.Kalirejo, Kec.Bangil,Propinsi Jawa Timur
Metode Pengiriman
@2021 lapakgue Inc.